Ada Anggota Dewan Terpaksa Tanda Tangan Hak Angket?

Jum'at, 27 Februari 2015 - 13:57 WIB
Ada Anggota Dewan Terpaksa Tanda Tangan Hak Angket?
Ada Anggota Dewan Terpaksa Tanda Tangan Hak Angket?
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan, tidak semua anggota DPRD DKI menandatangani persetujuan hak angket sesuai keinginannya sendiri. Karena, ada beberapa anggota Dewan yang terpaksa melakukan itu.

Ahok mengatakan, kebanyakan dari mereka mengungkapkannya itu melalui blackberry messenger (BBM) dan Short Message Service (SMS). Secara pribadi, mereka mendukung keputusan pemerintah.

"Jadi saya (Ahok) bilang enggak semua DPRD (tanda tangan sendiri). Banyak yang BBM saya sama sms saya, suruh saya terus (melanjutkan untuk memotong anggaran belasan triliun). Mereka (anggota DPRD) bilang 'bapak (Ahok) benar', 'cuma kami (Dewan) ditekan sistem mau enggak mau mesti tanda tangan', mereka ada BBM ke saya kok," tutur Ahok di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (27/2/2015).

Meski demikian, Ahok enggan membeberkan anggota Dewan tersebut. Karena, dia khawatir, anggota itu dipecat dari partai politik (parpol)-nya. "Saya enggak mau buka lah, nanti dipecat lagi," ujarnya.

Sebelumnya, pengusul hak angket DPRD DKI sudah ditandatangani semua anggota Dewan. Bahkan, Fraksi PKB yang sebelumnya enggan mendukung hak angket itu, pada titik terakhir membelok mendukung hak penyelidikan itu.
(mhd)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7905 seconds (0.1#10.140)